Tas berbahan kulit sangat digemari penggunanya. Karena sangat indah dan terbilang sangat awet. Sayangnya tas kulit cenderung mudah terserang jamur. Sehingga membuat tampilan tas semakin buruk dan anda malas memakainya kembali. Kondisi lembab seringkali menjadi pemicu tumbuhnya jamur. Bila muncul bercak putih karena terlalu lama dalam kondisi lembab, waspadai dan segera lakukan pembersihan.
Cara terhindar dari jamur

Tas berbahan dasar kulit memang sangat menawan, karena harganya juga lebih mahal dari tas berbahan lainnya. Supaya tas bisa tahan lama dan tampilannya tetap cantik, anda harus rutin melakukan perawatan atau pencegahan yang tepat. Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda terapkan.

– Jangan sampai tas bahan kulit terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Karena sengatan sinar mataharu secara langsung bisa merusak permukaan kulit, sehingga terlihat pecah-pecah. Bila tas anda terkena sir, segera keringkan dengan lap lembut dan kering. Supaya air tidak merusak keindahan kulit.

– Biasanya jamur yang tumbuh berwarna putih berukuran kecil. Sehingga hanya nampak seperti bercak-bercak putih. Segera bersihkan penampakan tersebut dengan kain lap yang lembut. Kalau jamur melekat pada bagian dalam tas, bisa dibersihkan dahulu menggunakan sikat lembut dan dilanjutkan memakai kain lap. Anda juga bisa memakai sabun khusus untuk membersihkan tas berbahan kulit dari jamur. Anda bisa mengusapkan sabun tersebut memakai kain lembut.

– Pastikan lemari atau tempat penyimpanan tas tidak bersuhu lembab. Anda bisa memberikan tambahan gel silikon atau kamper, supaya mencegah datangnya jamur.

– Bila tas tidak dipakai, sebaiknya masukan ke dalam kantung tas khusus. Tapi bila tidak dipakai dalam kurun waktu yang lebih lama, sebaiknya sesekali dikeluarkan. Tujuannya supaya tas tidak lembab dan tidak ditumbuhi jamur.

leave a Comment

Your email address will not be published.*

X